Henry Ford lahir 30 Juli 1863, di sebuah
peternakan di Greenfield Township dekat Detroit, Michigan. Ayahnya, bernama William
Ford (1826-1905), lahir di County Cork, Irlandia. Ibunya, Maria Litogot Ford
(1839-1876), dilahirkan di Michigan, dia adalah anak bungsu dari imigran
Belgia; orang tuanya meninggal ketika Maria masih kecil dan ia diadopsi oleh
tetangga, yang O'Herns. saudara Henry Ford termasuk Margaret Ford (1867-1938);
Ford Jane (c. 1868-1945); William Ford (1871-1917) dan Robert Ford (1873-1934).
Ayah Henry memberikan sebuah jam saku pada masa
awal remajanya. Pada usia lima belas tahun, Ford membongkar dan memasang
kembali timepieces teman dan tetangganya. Sehingga ia mendapat reputasi sebagai
tukang reparasi jam Pada dua puluh tahun, Ford berjalan empat kilometer ke
gereja Episkopal setiap hari Minggu. Ford
hancur ketika ibunya meninggal pada tahun 1876. Ayahnya mengharapkan dia
akhirnya mengambil alih peternakan keluarga tapi Henry membenci pekerjaan
pertanian. Dia mengatakan kepada ayahnya, "Aku tidak pernah punya cinta
khususnya untuk pertanian-itu adalah ibu di pertanian saya cintai."
Pada 1879, ia meninggalkan rumah untuk bekerja
sebagai teknisi magang di kota Detroit, pertama dengan James F. Bunga &
Bros, dan kemudian dengan Detroit Dry Dock Co Pada tahun 1882, ia kembali ke
Dearborn untuk bekerja di pertanian keluarga dan menjadi mahir mengoperasikan
mesin uap Westinghouse portabel. Dia kemudian direkrut oleh perusahaan
Westinghouse ke layanan mesin uap mereka. Henry Ford dua puluh lima tahun pada
1888.
Ford menikah dengan Clara Ala Bryant 1865-1950, pada tahun 1888 dan didukung dirinya dengan
pertanian dan menjalankan penggergajian Mereka memiliki anak tunggal: Edsel
Bryant Ford (1893-1943). Pada tahun 1891, Ford menjadi insinyur dengan Edison
menerangi Perusahaan, dan setelah promosi ke Chief Engineer pada 1893, ia punya
cukup waktu dan uang untuk mencurahkan perhatian untuk percobaan pribadinya
pada mesin bensin. Percobaan ini memuncak pada tahun 1896 dengan selesainya
diri sendiri kendaraannya gerak bernama Quadricycle Ford, yang menguji-melaju
pada tanggal 4 Juni. Setelah berbagai test-drive, Ford brainstorming cara-cara
untuk meningkatkan Quadricycle.
Pada tahun 1896, Ford menghadiri pertemuan
eksekutif Edison, di mana dia diperkenalkan kepada Thomas Edison. Edison
disetujui eksperimentasi mobil Ford, didorong oleh persetujuan Edison, Ford
merancang dan membangun sebuah kendaraan yang kedua, yang diselesaikan pada
1898 Beragun. Dengan modal kayu baron Detroit William H. Murphy, Ford
mengundurkan diri dari Edison dan mendirikan Detroit Automobile Perusahaan pada
5 Agustus 1899 Namun, mobil yang diproduksi dengan kualitas yang lebih rendah dan
harga lebih tinggi dari Ford menyukai. Pada akhirnya, perusahaan itu tidak
berhasil dan dibubarkan pada bulan Januari 1901.
Pada bulan Oktober 1901 dengan bantuan C. Harold
Wills, Ford dirancang, dibangun, dan berhasil berlari dua puluh six mobil tenaga
kuda. Dengan keberhasilan ini, Murphy dan pemegang saham lainnya di Detroit
Automobile Perusahaan membentuk Henry Ford Perusahaan pada 30 November 1901,
dengan Ford sebagai chief engineer. Namun, Murphy membawa Henry M. Leland
sebagai konsultan. Akibatnya, Ford meninggalkan perusahaan bantalan namanya di
1902. Dengan Ford pergi, Murphy nama perusahaan Cadillac Automobile Company. Ford
juga menghasilkan tenaga kuda 80 + racer "999", dan mendapatkan
Barney Oldfield untuk mengarahkan ke kemenangan pada bulan Oktober 1902. Ford
menerima dukungan dari kenalan lama, Alexander Y. Malcomson, dealer batubara
Detroit-area. Mereka membentuk kemitraan, "Ford & Malcomson, Ltd"
untuk memproduksi mobil. Ford mulai bekerja merancang sebuah mobil murah, dan
duo ini menyewa pabrik dan kontrak dengan sebuah toko mesin yang dimiliki oleh
John dan Horace E. Dodge untuk memasok lebih dari $ 160.000 di bagian [10
Penjualan]. Yang lambat, dan krisis muncul ketika Dodge saudara meminta
pembayaran untuk pengapalan pertama mereka.
Bisnis Internasional
Filsafat Ford adalah salah satu kemerdekaan
ekonomi bagi Amerika Serikat. River Rouge Plant menjadi kompleks industri terbesar di dunia,
mengejar integrasi vertikal sedemikian rupa sehingga bahkan bisa memproduksi
baja sendiri. Ford memiliki tujuan untuk menghasilkan kendaraan dari awal tanpa
bergantung pada perdagangan luar negeri. Dia percaya dalam perluasan global
perusahaannya. Dia percaya bahwa perdagangan internasional dan kerjasama
menyebabkan perdamaian internasional, dan ia menggunakan proses perakitan dan
produksi Model T untuk menunjukkan hal itu, dia membuka pabrik perakitan Ford
di Britania dan Kanada pada tahun 1911. Dan segera menjadi produsen otomotif
terbesar di dunia. Pada tahun 1912, bekerjasama dengan Ford Fiat Agnelli
untuk meluncurkan Italia pabrik pertama perakitan otomotif. Tanaman pertama di
Jerman dibangun pada tahun 1920 dengan dukungan dari Herbert Hoover dan
Departemen Perdagangan, yang setuju dengan teori Ford bahwa perdagangan
internasional adalah penting bagi
perdamaian dunia. Pada tahun 1920-an Ford juga membuka pabrik di Australia,
India, dan Perancis, dan 1929, merupakan dealer tersukses di enam benua. Ford
bereksperimen dengan perkebunan karet komersial di hutan Amazon disebut
Fordlândia; itu adalah salah satu dari beberapa kegagalan. Pada tahun 1929,
Ford menerima undangan Stalin untuk membangun pabrik model NNAZ, saat ini lebih
dikenal GAZ di Gorky, sebuah kota yang kemudian berganti nama menjadi Nizhny
Novgorod, dan ia menyuruh insinyur Amerika dan teknisi untuk membantu
mengaturnya, termasuk tenaga kerja
pemimpin masa depan Walter Reuther . Edsel Ford, Charles Lindbergh, dan Henry
Ford berpose di hanggar Ford selama's Lindbergh mengunjungi Agustus 1927.
Perjanjian bantuan teknis antara Ford Motor Company, VSNH dan Amtorg
Soviet-dikendalikan Trading Corporation telah menyimpulkan selama sembilan tahun dan
ditandatangani pada tanggal 31 Mei 1929, oleh Ford, wakil presiden FMC Peter E.
Martin , VI Mezhlauk, dan presiden Amtorg, Saul G. Bron. Ford Motor Company
bekerja untuk melakukan bisnis di negara-negara di mana Amerika Serikat memiliki
hubungan diplomatikPada 1932, Ford memanufaktur sepertiga dari semua kendaraan di dunia. Gambar Ford terpaku Eropa, khususnya Jerman, membangkitkan rasa takut "dari sebagian orang, obsesi orang lain, dan daya tarik di antara semua". Jerman yang dibahas "Fordism" sering percaya bahwa itu merupakan sesuatu yang dasarnya Amerika. Mereka melihat ukuran, tempo, standardisasi, dan filsafat produksi menunjukkan pada Bekerja Ford sebagai hal-layanan nasional yang "Amerika" yang mewakili budaya Amerika Serikat. Kedua pendukung dan kritik bersikeras bahwa pembangunan Fordism kapitalis ditunjukkan Amerika, dan bahwa industri otomotif merupakan kunci untuk memahami hubungan ekonomi dan sosial di Amerika Serikat. Sebagai salah satu Jerman menjelaskan, "Mobil memiliki begitu benar-benar berubah mode Amerika hidup bahwa hari ini orang hampir tidak bisa membayangkan menjadi tanpa mobil. Hal ini sulit untuk mengingat apa yang hidup seperti sebelum Mr Ford mulai khotbah ajarannya tentang keselamatan". Bagi banyak orang Jerman, Henry Ford diwujudkan esensi Amerikanisme sukses.
Masuki Dunia Balap
Pada tahun 1902 Ford meluncurkan karier Barney Oldfield's . Ford bunga tetap dipertahankan dalam balap mobil 1901-1913 dan mulai keterlibatannya dalam olahraga baik sebagai pembangun dan sopir, akan beralih ke roda driver. Ia masuk dilucuti-down Model Ts dalam balapan, finishing pertama (walaupun kemudian didiskualifikasi) di "-samudra lautan ke-" (di Amerika Serikat) ras pada tahun 1909, dan menetapkan satu-mil (1,6 km) oval rekor kecepatan Detroit Fairgrounds pada tahun 1911 dengan sopir Frank Kulick. Pada tahun 1913, Ford mencoba untuk memasukkan ulang Model T di Indianapolis 500 tetapi diberitahu aturan diperlukan penambahan lain £ 1.000 (450 kg) ke mobil sebelum bisa memenuhi syarat. Ford keluar dari balapan tersebut dan tidak lama kemudian putus balap secara permanen, mengutip ketidakpuasan dengan peraturan olahraga tersebut, tuntutan pada masa hidupnya oleh booming produksi dari Ts Model, dan pendapat yang rendah tentang balap sebagai kegiatan berharga. Namun, Ford membuat cukup pengaruh pada balap mobil selama tahun-tahun balap, dan ia inducted into the Hall Fame Motorsports dari Amerika pada tahun 1996.Karier
Ketika Edsel, presiden Ford Motor Company,
meninggal karena kanker Mei 1943, orang tua dan sakit Henry Ford memutuskan
untuk menjabat presiden. Pada titik ini dalam hidupnya, ia memiliki beberapa
kejadian kardiovaskuler (berbagai dikutip sebagai serangan jantung atau stroke)
dan mental tidak konsisten, curiga, dan umumnya tidak cocok lagi untuk seperti
pekerjaan.
Sebagian besar direksi tidak ingin melihatnya
sebagai presiden. Namun selama 20 tahun sebelumnya, meskipun ia telah lama tanpa
gelar pejabat eksekutif, ia selalu punya kontrol de facto atas perusahaan;
dewan dan manajemen yang tak pernah serius melawan dia, dan saat ini tidak
berbeda. Para direktur terpilih dia, [60] dan dia menjabat sampai akhir perang.
Selama periode ini, perusahaan mulai menurun, kehilangan lebih banyak dari $ 10
juta per bulan. Administrasi Presiden Franklin Roosevelt telah mempertimbangkan
pengambilalihan pemerintah perusahaan untuk memastikan produksi perang
lanjutan, [37] tetapi gagasan itu tidak pernah berkembang.
Kematian
Dalam kesehatan yang buruk, ia diserahkan
presiden ke cucunya Henry Ford II pada bulan September 1945 dan masuk ke
pensiun. Dia meninggal pada 1947 akibat perdarahan otak pada usia 83 Wajar
Lane, real Dearborn, dan dia dimakamkan di Pemakaman Ford di Detroit. Ford
adalah pemenang penghargaan Pengusaha Mobil Abad pada tahun 1999. Henry Ford
berpakaian sebagai santa claus dan memberikan giring wahana untuk anak-anak
pada waktu Natal di perumahan itu. Henry Ford terutama menyukai Thomas Edison,
Edison dan sekarat, ia meminta anak Edison napas terakhirnya dalam tabung tes.
Tabung percobaan masih dapat ditemukan hari ini di Henry Ford Museum.
2 komentar:
Kisah yang luar biasa.
Selamat berjuang saudaraku
Posting Komentar